Tiga Varian Baru Arirang
Food,  Review

Mie Korea yang Halal dan Enak, Arirang Jawabannya!

Budaya Korea atau Korean Wave kini semakin berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya tentang musik, make up, atau dramanya saja, fenomena Korea juga sangat terasa dalam hal makanan seperti mie instan. Kalau membahas tentang mie instan sendiri, pasti kalian akan bertanya-tanya “apa ada mie Korea yang halal“? Tenang! Sekarang ini kita bisa menikmatinya dengan produk mie Arirang.

 

Sekilas tentang Produk Arirang

Arirang adalah salah satu produk mie asal Korea yang banyak dijual di Indonesia dan sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sama seperti mie produksi Indonesia, bumbu rempah pada mie Arirang produksi oleh PT Jakarana Tama ini sangat terasa. Selain itu, Arirang juga sangat mudah dicerna karena teksturnya yang lembut meskipun mie ini berbentuk besar dan kenyal. Nah untuk porsinya sendiri sangat pas, tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Hingga saat ini, Arirang sudah memiliki tujuh varian produk yaitu Chicken Ginseng Noodle Soup, Kuah Sup Sumsum – Noodle Soup Bone Marrow, Spicy Bibim Ramyun Fried Noodle, Arirang Goreng Rasa Pedas – Extra Hot Fried Noodle, Arirang Goreng Rasa Ayam – Tasty Chicken Fried Noodle, Arirang Spicy Kimchi Noodle Soup, dan Spicy Salted Egg Fried Noodle. Namun, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu ingin hal baru dan sesuai dengan selera mereka, Arirang kembali memproduksi mie dengan tiga varian baru.

 

Review Varian Baru Arirang

Belum lama ini, Arirang mengeluarkan tiga varian baru yang sangat cocok untuk penggemar makanan gluten free. Ketiga varian tersebut antara lain Arirang Bulgogi Rice Vermicelli, Arirang Curry Rice Vermicelli, dan Arirang Bone Marrow Rice Noodle. Tidak hanya praktis dan mengenyangkan, varian terbaru dari Arirang ini dibuat dari bahan-bahan tepung beras terbaik dan berkualitas yang sangat baik untuk kesehatan usus lho.

Arirang Bulgogi Rice Vermicellli
Arirang Bulgogi Rice Vermicellli
Arirang Bulgogi Rice Vermicellli

Bulgogi Rice Vermicellli ini adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda. Bukan cuma nikmat, varian ini juga dilengkapi dengan toping wijen yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan seperti melancarkan pencernaan.

 

Arirang Bulgogi Rice Vermicellli
Arirang Bulgogi Rice Vermicellli
Arirang Bulgogi Rice VermicellliArirang Bulgogi Rice Vermicellli
Arirang Bulgogi Rice Vermicellli

Awalnya aku agak ragu sama rasa dari bihun satu ini, takut tidak cocok dengan lidahku yang Indonesia banget. Namun setelah dimasak dan dimakan, beuuuh malah ketagihan dong! Selain bumbunya enak dan tidak bikin eneg, tekstur bihunnya juga sangat lembut. Aroma daging panggangnya juga begitu terasa lho. Pokoknya kalau disuruh nilai nih, aku akan kasih nilai 9 dari 10 hehehe.

 

Arirang Curry Rice Vermicellli
Arirang Curry Rice Vermicellli
Arirang Curry Rice Vermicellli

Nah kalau Arirang Curry Rice Vermicellli ini merupakan bihun soup dengan rasa dan aroma curry yang terbuat dari kunyit yang baik bagi kesehatan. Seperti kita tahu bahwa kunyit sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan kurkuminnya bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan.

Aku tuh sempat deg-degan gitu ketika mau mencoba Arirang varian ini. Jujur, aku takut eneg karena ada kandungan kunyitnya. Eh abis coba kok malah jadi varian favoritku ya? Hehehe. Soalnya aku merasa varian Curry Rice Vermicelli ini familiar banget di lidahku. Rasa kunyitnya tidak terlalu dominan, bahkan menurutku nyaris tak terasa sih. Aku juga merasa ada kemiripan rasa antara curry di varian ini dengan rasa soto mie. Makanya kalau makan cuma satu bungkus tuh mana cukup!

 

Arirang Bone Marrow Rice
Arirang Bone Marrow Rice Noodle
Arirang Bone Marrow Rice Noodle

Berbeda dengan dua varian sebelumnya yang berisi bihun, Arirang Bone Marrow Rice Noodle ini justru menggunakan kwetiau yang dibuat menggunakan tepung beras berkualitas sebagai pengganti bihun. Nah kwetiau tersebut kemudian dipadukan dengan bumbu soup dengan rasa dan aroma sum-sum tulang yang nikmat banget.

Arirang Bone Marrow Rice Noodle
Arirang Bone Marrow Rice Noodle

Aku bisa bilang nikmat karena aku sudah mencobanya sendiri ya! Yah, walaupun pertama kali melihat kemasannya, aku sempat meragukan rasa Ariang varian ini. Aku pikir Arirang varian ini tidak akan cocok dengan lidahku yang cukup pemilih. Soalnya bumbunya terkesan pucat dan kwetiaunya terlihat tidak selembut yang di klaim oleh mereka.

Namun ternyata dugaanku salah! Kwetiau soup dari Arirang ini rasanya enak sekali. Kwetiaunya terasa sangat lembut ketika dimakan dan perpaduan bumbunya sangat pas. Apalagi kalau dimakan selagi hangat, beuh nikmat betul! Makanya itu, Arirang Bone Marrow Rice Noodle ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Sebab kuahnya yang creamy bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan. Mau muda, tua, perempuan, laki-laki, semua pasti suka! Adikku yang kecil aja makannya sangat lahap lho.

Tiga Varian Baru Arirang
Tiga Varian Baru Arirang

So, buat kalian yang penasaran sama ketiga varian barunya Arirang bisa mendapatkan produknya secara online di Official Store Arirang di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, JD.ID, Ralali, dan Bhinneka.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.