Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019

Hari gini masih nyaman tinggal di kontrakan atau kosan? Masih senang pakai uang untuk bayarin properti orang? Duh! Daripada uangnya abis buat bayar kontrakan atau kos tiap bulan, mendingan beli properti sendiri dong! Emang sih buat generasi milenial kayak aku ini, pasti bingung karena banyak hal yang harus diperhatikan saat akan membeli properti sesuai keinginan dan budget yang tersedia.

Nah untuk menjawab kebingungan tersebut alangkah lebih baik kalo kita mampir ke Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung di Hall A dan B JCC, Senayan mulai tanggal 2 hingga 10 Februari 2019. Acara ini GRATIS dan dibuka untuk umum! Udah gitu, kita juga berkesempatan memenangkan door prize dari nomor undian saat registrasi lho. Makanya jangan lupa masukin kertas hasil registrasi kalian ke kotak undian ya~ Duh enak banget kaaan, udah gratis bisa dapat hadiah juga hehehe. Setelah berhasil registrasi, ini dia waktunya kita untuk temukan properti idaman di Indonesia Properti Expo 2019~

Indonesia Properti Expo
Source: https://inapex.co.id/

Indonesia Properti Expo merupakan acara yang diselenggarakan oleh PT. Adhouse Clarion Events yang didukung oleh Bank Tabungan Negara (BTN) dan DPD REI DKI Jakarta dalam rangka memenuhi kebutuhan tempat tinggal di Indonesia. Acara yang telah digelar selama 35 kali ini di ikuti oleh 167 developer (116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang KPR subsidi) dengan menawarkan sebanyak 600 proyek properti (rumah, apartemen, dan ruko) di berbagai daerah di Indonesia. FYI, acara pameran properti ini akan diadakan sebanyak tiga kali selama tahun 2019, yakni bulan Februari, Juli, dan November.

Ada berbagai promo menarik yang ditawarkan dalam ajang pameran properti ini misalnya Down Payment (DP) mulai dari 1 persen, bunga yang rendah (mulai dari 6,69 persen), harga properti yang terjangkau (mulai dari 130 juta) dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun. Sangat menarik bukan?

Selain dipenuhi booth-booth properti, akan ada berbagai macam hiburan untuk memeriahkan acara pameran properti ini seperti live music, talkshow yang berkaitan dengan properti dan milenial, kompetisi menulis untuk para blogger, lomba foto instagram, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, talkshow mengenai Fengshui serta atraksi barongsai.

Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019
Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019

Salah satu talkshow yang saya ikuti ketika hadir di IPEX 2019 membahas tentang dekorasi rumah ala instagram yang dibawakan oleh narasumber Adelya VK (@adelyavk) dan Irma Alaydrus (@irmaalaydrus) dengan dipandu oleh Ani Berta selaku moderator.

Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019
Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019

Sesi pertama talkshow ini di isi oleh Mbak Adelya VK (@adelyavk) yang mempresentasikan tentang “Pemilihan dekorasi pada rumah terinspirasi dari media sosial” dengan memaparkan empat tema dekorasi yang bisa digunakan agar rumah terlihat lebih nyaman, simple dan bagus ketika di foto. Empat tema dekorasi tersebut antara lain:

  1. Minimalist style yang mengedepankan kesederhanaan dengan pemilihan warna dasar monokrom (putih, hitam, abu-abu). Style ini banyak menampilkan bentuk-bentuk permainan geometri dengan warna monokrom tanpa banyak ornamen. Berikut contoh rumah dengan tema minimalist style:
    Minimalist Style
    Source: Pinterest
  2. Japanese style yaitu kombinasi antara minimalist style dengan alam dan nuansa teknologi. Style ini sangat menonjolkan konstruksi kayu dalam penggunaan interiornya. Arsitektur tanaman yang naturalis juga tidak dapat dipisahkan dengan desain bangunan pada tema ini. Berikut merupakan contoh dari rumah dengan gaya arsitektur Jepang:
    Japanese Style
    Source: Pinterest

    Japanese Style
    Source: Pinterest

    Japanese Style
    Source: Pinterest
  3. Boho atau bohemian style merupakan perpaduan antara gaya etnik, hippies dan juga vintage sehingga terkesan penuh warna dan tidak kaku. Furnitur yang murah sering kali dijadikan bahan dekorasi pada style ini. Tidak jarang pula menggunakan barang sehari-hari sebagai bahan dekorasi dengan cara dikumpulkan dan dibentuk seapik mungkin agar tercipta nilai estetis yang stylish. Intinya semua dibuat dengan spontan dengan menggunakan benda yang ada.
    Bohemian Style
    Source: Pinterest

    Bohemian Style
    Source: Pinterest
  4. Industrial style yang terkesan maskulin karena menggunakan warna-warna monokrom dan didesain fungsional dengan latar belakang teknik yang kuat. Pada tema ini, furnitur yang digunakan cenderung mempertahankan warna aslinya agar terlihat apa adanya. Industrial style juga memanfaatkan bahan-bahan industri seperti besi, aluminium, dan kaca yang sudah diatur seapik mungkin agar terlihat sebagai bahan interior yang menarik. Beginilah rupa rumah dengan industrial style:
Industrial Style
Source: Pinterest

Selanjutnya sesi kedua talkshow di isi dengan materi ‘Mengabadikan dekorasi rumah agar instagramable” yang dibawakan oleh Irma Alaydrus (@irmaalaydrus). Menurut beliau agar rumah terlihat apik dan instagramable, hal utama yang harus diperhatikan adalah interior styling-nya. Oleh karena itu, diperlukan styling ideas yang kuat untuk menghasilkan dekorasi yang bagus dan menarik di mata orang lain. Untuk menghasilkan styling ideas yang kuat ini bukan berarti kita harus boros dalam memilih dekorasi yang akan digunakan. Cukup sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki.

Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019
Temukan Properti Idaman di Indonesia Properti Expo 2019

Pada presentasi tersebut, Mbak Irma juga membahas tentang scandivanian interior style yang fokus pada kesederhanaan dan memperhatikan fungsionalitas dari setiap ruangannya. Hal yang tidak kalah penting dari style ini adalah pencahayaan untuk memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan. Selain itu, beliau juga memberikan tips dan trik untuk memperoleh hasil foto yang instagramable, antara lain:

1. Straight lines: pada saat mengabadikan sebuah objek usahakan sejajar dan jangan miring. Apabila sudah terlanjur miring, kita bisa memanfaatkan aplikasi editing untuk menyiasatinya.

2. Multiple angle: pada saat mengabadikan sebuah objek jangan hanya ambil dari satu angle saja. Abadikanlah dari berbagai angle untuk memperoleh hasil foto terbaik.

3. Soft texturepenggunaan ornamen yang disesuaikan dengan objek utama. Hal lain yang tidak kalah penting adalah table decoration dan penggunaan furnitur dengan tinggi yang bervariasi.

4. Natural light: pada saat mengabadikan sebuah objek gunakan cahaya matahari agar hasilnya lebih alami. Namun apabila tidak ada cahaya matahari, bisa gunakan fitur atau settingan yang ada di HP dan kamera, bisa juga dengan memanfaatkan reflektor seperti cermin.

Terus kalo udah bosan dengan suasana rumah saat ini gimana dong? Tenang, Mbak Irma punya solusinya! Cukup ubah tata letak barang yang ada di ruangan, kita bisa merasakan suasana baru di rumah. Sebab dengan mengubah tata letaknya, kita bisa memperoleh berbagai macam suasana baru walau hanya dengan barang yang itu-itu aja.

 

Wah banyak banget kan ilmu yang bisa diperoleh dari acara ini? Intinya gak akan ada ruginya lho kalian datang kesini! Tunggu apalagi? Buruan mampir dan temukan properti idaman di Indonesia Properti Expo 2019! Nikmati juga berbagai promo khusus dari Bank Tabungan Negara (BTN) hanya disini!

2 Comments

  • Hanya Untaian Kata
    Posted 6 Februari 2019 1:16 pm 0Likes

    Siap bu bos 😀😀😀

    • nuna
      Posted 6 Februari 2019 1:25 pm 0Likes

      jangan lupa mampir ke Indonesia Properti Expo yaa

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.