Review Sabun Hijau Holly: Sabun Antiseptik untuk Berbagai Permasalahan Kulit

Hi gengs, kali ini aku mau cerita pengalaman pribadi tentang masalah kulit nih. Kejadian ini terjadi beberapa bulan lalu menjelang waktu pernikahan. Jadi, awalnya tuh kulit aku baik-baik aja dan mulus tanpa masalah apapun. Sampai akhirnya dari leher sampai punggung aku muncul banyak jerawat karena stress dan kurang istirahat. Kalian tau kan ya menjelang pernikahan pasti banyak banget hal yang dipikirin dan gak jarang bikin kita stress atau kurang tidur.

Akibatnya, jerawat bermunculan dan merusak kepercayaan diri menjelang pernikahan. Siapa sih yang gak panik kalo satu minggu menjelang pernikahan jerawatnya belum hilang? Padahal berbagai cara sudah dilakukan, termasuk rutin menggunakan produk yang katanya ampuh mengatasi jerawat. Tapi hasilnya? Nihil! Jerawat masih tetap nyaman bertahan di kulit aku 🙂

Give up? Hopeless? Itu yang aku rasakan karena jerawat ini tak kunjung pergi! Aku takut jerawat ini akan merusak penampilanku saat menggunakan gaun pernikahan. Sebab, gaun pernikahan yang akan aku gunakan mempunyai desain punggung yang terbuka dimana semua orang dapat melihatnya. Jadi, gak lucu dong ketika para tamu justru fokus melihat jerawat yang ada di punggungku? Tapi semua rasa khawatir itu akhirnya sirna setelah teman sekantor merekomendasikan sebuah produk sabun lokal bermerek Sabun Hijau Holly~

Tentang Sabun Hijau Holly

Sabun Hijau Holly adalah sabun antiseptik yang di produksi oleh PT AFI Farma Indonesia sejak tahun 1988. Sabun ini dibuat menggunakan minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus tanpa pewangi atau sodium yang biasa digunakan pada sabun biasa. Selain itu, Sabun Hijau Holly juga mengandung moisturizer yang dapat melembabkan serta bahan aktif tricosan yang dapat membasmi bakteri, kuman, dan jamur pada kulit. Oleh karena itu, sabun ini sangat cocok digunakan untuk berbagai permasalahan kulit seperti gatal-gatal, jerawat, eksim, panu, kurap, dan sebagainya.

Sekilas Sabun Hijau Holly ini mirip dengan sabun lain yang berbentuk kotak dan padat. Namun setelah dipegang, kita dapat merasakan perbedaan tekstur antara Sabun Hijau Holly dengan sabun pada umumnya. Sebab Sabun Hijau Holly mempunyai tekstur yang sangat lembut dan sangat mudah mencair ketika terkena air. Sementara untuk aromanya sendiri sangat khas minyak kelapa karena Sabun Hijau Holly tidak menggunakan pewangi tambahan dan sodium.

Sabun Hijau Holly
Sabun Hijau Holly

Kemasan Sabun Hijau Holly

Sabun Hijau Holly dikemas dengan sederhana menggunakan plastik bening dan dimasukkan ke dalam dus kecil berwarna hijau. Dalam kemasan Sabun Hijau Holly terdapat informasi seputar produk yang dibuat dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Arab, dan Inggris. Informasi tersebut antara lain nama produk, deskripsi, komposisi, cara pakai, manfaat, bahkan terdapat pola logo Halal, BPOM, dan tanggal kadaluarsa. Sementara untuk ukurannya sendiri tersedia dalam empat macam yakni 40gr, 80gr, 100gr, dan 200gr.

 

kemasan sabun hijau holly
kemasan sabun hijau holly
Cara Pakai

Cara menggunakan Sabun Hijau Holly ini sangat gampang loh gengs. Cukup ambil sedikit sabun kemudian basahkan menggunakan air. Selanjutnya gosok menggunakan telapak tangan hingga berbusa. Oleskan busa tersebut ke bagian tubuh yang diinginkan lalu diamkan selama tiga menit. Setelah tiga menit, kita bisa bilas dengan air bersih.

cara pakai sabun hijau holly
cara pakai sabun hijau holly

Aku sendiri menggunakan sabun ini dua kali sehari saat mandi pagi dan mandi sore untuk kasus jerawat yang aku alami. Tapi setelah jerawatku benar-benar hilang, aku menghentikan penggunaan Sabun Hijau Holly. Sebab penggunaan secara rutin bisa menyebabkan kulit menjadi kering karena adanya kandungan antiseptik dan potasium dalam sabun ini.

Kesan Setelah Menggunakan Sabun Hijau Holly

Untuk mengatasi masalah jerawat yang dialami, aku menggunakan produk Sabun Hijau Holly ukuran 60gr. Saat digunakan pertama kali, tidak ada aroma wangi yang timbul dari sabun ini. Hanya ada aroma khas minyak kelapa yang menjadi bahan utama Sabun Hijau Holly. Kalian tidak perlu khawatir apabila tidak menyukai aroma minyak kelapa tersebut, soalnya aroma dari sabun ini akan hilang dalam waktu yang tidak lama. Jadi, kalian tidak perlu pusing berlama-lama dengan aroma yang ditimbulkan.

Manfaat Sabun Hijau Holly

Sabun ini bisa digunakan untuk seluruh badan, termasuk wajah dan rambut. Namun untuk wajah sendiri harus yang kondisinya normal. Adanya kandungan antiseptik dan minyak kelapa membuat Sabun Hijau Holly ini ampuh dalam menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal, jamur, jerawat, dan panu. Sabun ini juga dapat membersihkan kulit dengan sempurna serta menjaga kulit tetap sehat karena dapat membunuh kuman dan bakteri. Sementara untuk jenis kulit berjerawat, sabun ini akan membantu dalam membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah bakteri kembali lagi.

Untuk kalian yang jenis kulitnya sensitif tidak perlu khawatir pakai Sabun Hijau Holly. Soalnya sabun ini terbuat dari bahan alami tanpa adanya pewangi dan sodium sehingga sangat cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif sekalipun.

Manfaat Sabun Hijau Holly
Manfaat Sabun Hijau Holly
Ciri Sabun Hijau Holly Asli

Sabun Hijau Holly yang asli mempunyai warna hijau bening menyerupai transparan, teksturnya lembut dan tidak keras, aroma yang dihasilkan khas minyak kelapa karena tidak mengandung parfum atau wangi-wangian apapun.

Ciri Sabun Hijau Holly Asli
Ciri Sabun Hijau Holly Asli

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.