PROCIL Bubur Organik : Makanan Sehat untuk Anak

Bu-Ibu, siapa nih yang ngerasa deg-degan sekaligus bingung ketika harus menyiapkan MPASI (Makanan Pendamping ASI) pertama kalinya? Kalo aku sih yes! Jujur, masa-masa MPASI pertama itu merupakan tantangan tersendiri buatku. Maklum deh namanya juga anak pertama, belum ada pengalaman sama sekali mengenai MPASI.

Tapi karena MPASI atau Makanan Pendamping ASI sangat penting untuk anak, aku enggak boleh nyerah dengan keadaan! Hal inilah yang membuat aku tidak segan untuk bertanya ke Ibu-ibu lain yang lebih berpengalaman, bahkan ke Ibuku sendiri. Bukan cuma itu aja, aku juga sering baca-baca artikel di internet seputar MPASI untuk menambah pengetahuanku. Sebab MPASI mempunyai pengaruh besar terhadap kesehatan dan potensi kecerdasan anak, jadi tidak boleh asal kasih dong.

Aku sendiri memulai MPASI pada anak pertama (Yusuf) ketika berusia enam bulan dengan menu bubur rumahan yang dibuat menggunakan bahan-bahan organik. Sebab bahan organik lebih sehat karena tidak mengunakan pestisida ataupun pupuk kimia dalam proses produksinya sehingga MPASI yang dihasilkan masih terjaga kadar dan keaslian nutrisinya. Selain itu, MPASI dari bahan organik juga lebih mudah dicerna bayi dan jarang menimbulkan alergi.

 

Seputar MPASI dan Makanan Organik

Kalau berbicara mengenai MPASI Organik, Ibu-ibu tentu akan dihadapkan kepada dua pilihan, yakni MPASI rumahan dan MPASI instan. Aku sendiri awalnya bersikeras ingin memberikan MPASI Organik rumahan untuk Yusuf hingga dia berumur satu tahun nanti. Soalnya aku berpikir bahwa MPASI Organik yang dibuat sendiri akan lebih terjamin kandungan gizinya. Namun apa daya, padatnya jadwal kerja membuatku keteteran dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan MPASI Organik rumahan untuk Yusuf.

Pusing? Itulah yang aku rasakan ketika harus mencari makanan alternatif pengganti MPASI Organik rumahan yang biasa aku buat untuk Yusuf. Untungnya keadaan ini tidak berlangsung lama~ Sebab temanku dengan sigap segera merekomendasikan produk PROCIL Bubur Organik.

PROCIL Bubur Organik : Makanan Sehat untuk Anak
PROCIL Bubur Organik : Makanan Sehat untuk Anak

 

Apa itu PROCIL Bubur Organik?

PROCIL Bubur Organik merupakan sebuah Usaha Franchise Makanan Anak yang dirintis oleh Siti Sahlani sejak tahun 2012. Produk ini hadir untuk menjawab kekhawatiran sekaligus solusi untuk Ibu-ibu yang ingin memberikan MPASI yang aman dan bergizi untuk anaknya. Sebab PROCIL Bubur Organik dibuat menggunakan bahan-bahan organik (beras organik, sayur organik, dan daging probiotik) kualitas premium yang tidak mengandung pestisida atau bahan kimia lainnya.

Menu Procil
Menu Procil

Procil Bubur Organik juga mempunyai tekstur yang pas, kandungan nutrisi lengkap, rasa yang enak, dan tidak menggunakan bumbu penyedap, pewarna, serta pengawet lainnya. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak mulai usia 6 bulan. Tidak hanya bayi dan anak-anak, produk ini juga cocok dikonsumsi oleh lansia dan orang yang sedang sakit atau dalam masa penyembuhan. Sebab PROCIL Bubur Organik dapat digunakan sebagai pelengkap menu sarapan karena variannya yang beragam. Ini dia beragam menu yang disediakan oleh PROCIL Bubur Organik:

 

  1. Bubur Organik

Bubur Organik  ini sangat cocok sebagai MPASI, menu sarapan dan menu diet saat masa sakit atau penyembuhan. Sebab bubur reguler ini dibuat menggunakan beras, sayur organik, dan tambahan daging probiotik. Tekstur buburnya padat namun tetap lembut sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi, baik bagi orang yang sedang dalam masa penyembuhan atau bayi sekalipun.

Untuk Ibu-ibu juga tidak perlu khawatir anaknya akan bosan, soalnya varian menu bubur organik regular dibuat berbeda setiap harinya. Bubur organik reguler ini sendiri terdiri dari dua ukuran yakni 150 gram dengan harga Rp 4.000,- dan 210 gram dengan harga Rp 5.000,-

 

Bubur Reguler Organik Procil
Bubur Reguler Organik Procil
  1. Nasi Tim Organik

Berbeda dengan menu bubur regular organik, Nasi Tim Organik ini memiliki tekstur yang lebih padat. Namun, rasanya tetap nikmat dan mengandung gizi lengkap. Oleh karena itu, nasi tim organik ini sangat cocok untuk anak usia satu tahun keatas yang sedang dalam masa pertumbuhan gigi. Menunya juga dibuat bervariasi sehingga anak tidak mudah bosan. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau kok, cuma Rp 4.000,- untuk nasi tim ukuran 100 gram.

Nasi Tim Procil
Nasi Tim Procil
3. Sup Organik

Sup Organik ini dibuat menggunakan campuran sayur organik dan daging probiotik sehingga sangat cocok dijadikan menu alternatif yang sehat untuk meningkatkan nafsu makan anak. Sup yang dibanderol dengan harga Rp 4000,00 per 200 ml ini juga dibuat berbeda setiap harinya loh. Tidak lain dan tidak bukan agar konsumen tidak merasa jenuh atau bosan.

Sup Organik Procil
Sup Organik Procil
4. Puding Sehat

Tidak seperti puding lainnya, Puding Sehat dibuat menggunakan tepung agar-agar pilihan yang kaya akan serat serta campuran ekstrak buah dan berbagai rasa lainnya sehingga sangat cocok dijadikan camilan sehat. Apalagi ketika anak-anak sedang susah makan, kasih aja puding procil hehehe. Fyi, puding procil punya 12 macam rasa yakni Kacang Hijau, Caramel, Jeruk, Coklat Vanilla, Coklat, Vanilla, Mangga, Strawberry, Cocopandan, Leci, Anggur, Caramel dan Melon. Harganya juga sangat ramah di kantong, sekitar Rp 5000,00 untuk cup ukuran 60ml.

Aneka Puding Procil
Aneka Puding Procil

 

Lezatnya Puding Sehat Procil
Lezatnya Puding Sehat Procil
5. Topping Abon PROCIL

Ini dia menu terbaru dari Procil! Topping Abon yang terdiri dari dua varian rasa yaitu Ayam dan Sapi. Tidak seperti produk abon lain, tekstur abon keluaran Procil ini sangat halus dan lembut. Udah gitu rasanya enak, padahal enggak pakai bumbu penyedap~ Lebih pentingnya lagi, abon ini mengandung Kalsium, Fosfor dan Vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang loh. Pokoknya cocok banget deh untuk topping saat menyantap bubur atau nasi tim.

Topping Abon Procil
Topping Abon Procil

 

Hari gini masih pusing masalah MPASI anak? Udah bukan jamannya lagi dong! Serahkan aja ke Procil Bubur Organik! Selain terjamin kandungan gizinya, harganya juga sangat bersahabat di kantong. Untuk masalah keamanan dan sertifikasi, Ibu-ibu juga enggak perlu khawatir nih. Soalnya semua produk Procil dijamin aman dan sudah bersertifikasi HALAL. Ini dia informasi detail mengenai sertifikasinya:

Sertifikasi PROCIL
Sertifikasi Procil dari Dinas Kesehatan
Sertifikasi Procil dari Dinas Kesehatan
DINAS KESEHATAN P-IRT No. 2063275010592-21
Sertifikasi Procil dari LPPOM MUI
Sertifikasi Procil dari LPPOM MUI
LPPOM MUI No. 01051127300315
Sertifikasi Procil dari Organik Indonesia
Sertifikasi Procil dari Organik Indonesia
SERTIFIKASI ORGANIK FARMING No. 356-INOFICE/LSO-003-IDN/07/018
Gimana Ibu-ibu masih penasaran sama Procil ini? Langsung aja cek ke social channel Procil dibawah ini ya!

Facebook :
[Fanpage] PROCIL BUBUR ORGANIK

Website :
www.procil.co.id

Kantor Pusat Procil :

Jalan Letnan Arsyad No.24 Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan – Bekasi Kota – Jawa Barat 17144

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.