Kesehatan,  Parenting,  Review

Prenagen Yogurt: Nutrisi Tepat untuk Ibu Hamil

Menjadi seorang Ibu udah tentu jadi impian setiap wanita yang telah menikah. Oleh karena itu, kehamilan merupakan hal yang sangat dinantikan, baik untuk wanita yang baru menikah ataupun ibu yang telah lama menjalani rumah tangga.

Berbicara masalah kehamilan, setiap orang tentu mempunyai pengalaman yang berbeda-beda. Ada yang hamilnya tidak merasakan ngidam atau mual berlebihan yang biasa disebut dengan istilah “hamil kebo”, namun ada juga yang hamilnya payah atau sering merasa mual dan muntah-muntah. Seperti saya sendiri yang selama dua kehamilan susah sekali makan dan minum karena mulut terasa pahit. Kalau begini bagaimana nutrisinya dapat terpenuhi? Padahal kita tahu kalau ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang bergizi tinggi yang dapat diperoleh dari makanan, minuman, atau susu kehamilan.

Pemenuhan nutrisi merupakan masalah yang serius bagi ibu hamil karena nutrisi merupakan salah satu faktor utama penentu kesehatan ibu dan janin. Sebab nutrisi menjadi hal yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin dalam kandungan sejak awal kehidupan. Nutrisi juga memengaruhi perkembangan otak dan sistem daya tahan tubuh bayi sejak di kandungan. Oleh karena itu, kekurangan asupan nutrisi selama kehamilan dapat menyebabkan janin berisiko lebih tinggi mengalami gangguan, seperti berat badan lahir kurang, hambatan tumbuh kembang, hingga cacat bawaan lahir.

Walaupun kebutuhan nutrisinya berbeda-beda, setiap ibu hamil sangat membutuhkan buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan asupan serat sehari-hari. Selain buah dan sayur, ibu hamil juga bisa mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan seperti Prenagen Yogurt Strawberry Blush.

Prenagen Yogurt Strawberry Blush
Prenagen Yogurt Strawberry Blush
Tentang Prenagen Yogurt Strawberry Blush

Prenagen Yogurt Strawberry Blush merupakan Yogurt bubuk pertama di Indonesia yang merupakan inovasi terbaru dari Prenagen untuk ibu hamil. Susu ini diperkaya dengan Asam Folat yang sangat baik untuk pembentukan sel darah merah dan meminimalisasi risiko anemia serta Sumber Zat Besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Selain itu, Prenagen juga kaya akan vitamin B6 dan protein, tinggi kalsium dan sumber vitamin D, Omega 3, serta rendah lemak.

Berbeda dengan susu Prenagen lainnya, untuk varian Yogurt ini dapat diseduh menggunakan air dingin sehingga terasa lebih segar. Sebab Prenagen Yogurt Strawberry Blush adalah susu bubuk berbahan dasar susu fermentasi dari asam laktat yang dilengkapi dengan beragam nutrisi harian yang dibutuhkan ibu hamil dan janin. Oleh karena itu, untuk ibu hamil yang membutuhkan asupan segar sekaligus bernutrisi,  Prenagen Yogurt Strawberry Blush ini sangat cocok untuk dikonsumsi.

Prenagen Yogurt Strawberry Blush
Prenagen Yogurt Strawberry Blush
Manfaat Yogurt untuk Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh oleh ibu hamil apabila mengonsumsi Yogurt selama masa kehamilan, antara lain:

  1. Mencegah cacat pada bayi
    Kurangnya gizi terutama asupan asam folat pada ibu hamil dapat menyebabkan cacat pada bayi. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi Yogurt secara rutin dapat mencegah masalah saraf dan motorik karena satu buah cup Yogurt sama dengan kurang lebih 18 mcg asam folat
  2. Mencegah anemia pada ibu hamil
    Yogurt mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Zat besi ini berfungsi untuk membentuk sel daerah merah dan melancarkan oksigen ke seluruh tubuh
  3. Meningkatkan stamina
    Bukan hanya mengurangi rasa mual, kandungan Vitamin B6 pada yogurt juga bisa meningkatkan stamina tubuh
  4. Memperlancar sistem pencernaan
    Yogurt mengandung bakteri baik dan asupan gizi omega-3 berlimpah yang dapat memperlancar sistem pencernaan serta mampu memulihkan gangguan pencernaan dengan cepat.
Pengalaman Minum Prenagen Yogurt Strawberry Blush

Aku sendiri mengonsumsi Prenagen Yogurt Strawberry Blush di kehamilanku yang kedua. Jujur aja, aku ini termasuk orang yang paling susah ketika disuruh minum susu. Apalagi susu kehamilan, rasa eneg dan mual langsung terbayang di otakku. Sebab banyak orang bilang susu kehamilan itu rasanya aneh, bau, dan tidak enak. Hal inilah yang membuatku jadi semakin anti dan malas untuk minum susu kehamilan.

Prenagen Yogurt Strawberry Blush
Prenagen Yogurt Strawberry Blush

Namun semua berubah ketika aku mencoba Prenagen Yogurt Strawberry Blush. Awalnya aku kira tidak akan suka dengan rasa dari susu ini meskipun mengandung yogurt. Mual, susu yang bau, rasa aneh, itulah yang muncul dalam benak ketika aku harus minum Prenagen Yogurt Strawberry Blush. Ternyata semua dugaanku salah, Prenagen Yogurt Strawberry Blush ini rasanya enak dan tidak membuat eneg. Menurutku rasanya benar-benar mirip Yogurt strawberry yang biasa aku konsumsi. Makanya itu, aku jadi rajin minum susu ini selama hamil hingga menjelang melahirkan.

Oh iya moms, seperti kita tau bersama bahwa memenuhi nutrisi seimbang pada saat hamil sangat penting dilakukan. Tidak hanya berguna bagi sang ibu, tapi juga untuk janin yang tumbuh kembangnya dapat terhambat apabila kekurang nutrisi yang cukup. Oleh karena itu, demi kesehatan ibu dan si calon baby, yuk kita penuhi nutrisi lengkap di setiap tahap kehamilan dengan mengonsumsi Prenagen Yogurt Strawberry Blush.

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.