Kratingdaeng Gold: Minuman Energi Penambah Tenaga untuk Kaum Milenial

Hayooo siapa nih yang doyan konsumsi minuman energi untuk penambah tenaga saat beraktivitas? Buat kalian yang sering konsumsi minuman energi pasti tau dong produk Kratingdaeng? Kira-kira udah sejauh mana nih pengetahuan kalian tentang produk ini? Hehehe

Daripada berlama-lama, langsung aja yuk kita bahas tentang awal mula lahirnya Kratingdaeng dan gimana proses masuknya produk ini ke Indonesia. Buat kalian yang belum tau, Kratingdaeng itu produk minuman energi penambah tenaga dengan logo banteng merah asal Thailand. Produk ini dibuat karena terinspirasi dari tonik Lipovitan yang dulunya populer banget di kalangan pengemudi truk dan buruh di Thailand. Makanya itu di produksilah Kratingdaeng khusus untuk para pekerja, thai boxer, petani dan peternak dengan tujuan menyaingi kepopuleran produk Lipovitan.

Berbeda dengan masa awal pembuatannya, minuman energi saat ini tidak hanya dikonsumsi oleh orang-orang dari kalangan atau latar belakang tertentu. Melainkan sudah banyak di konsumsi oleh berbagai macam orang dari semua kalangan dan latar belakang yang berbeda. Oleh karena itu, minuman energi sekarang ini menjadi produk yang sangat laku di pasaran. Bahkan jadi suatu kebutuhan utama bagi orang-orang yang membutuhkan tenaga ekstra pada saat beraktivitas sehari-hari. Soalnya minuman energi ini dianggap bisa menambah tenaga dan meningkatkan stamina siapapun yang meminumnya.

Kratingdaeng mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 1991 melalui proses impor. Pada tahun yang sama produk ini mendapat sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Kemudian di tahun 1997 Kratingdaeng mulai diproduksi oleh PT AHEB (Asia Health Energi Beverages) dan dipasarkan oleh PT Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical. Setelah berhasil mempertahankan eksistensinya selama dua puluh lima tahun, akhirnya Kratingdaeng melakukan inovasi pada produknya. Inovasi dilakukan dengan mengeluarkan varian baru yaitu Kratingdaeng Gold dengan taglinenya #EmpowerYourPassion yang mulai diperkenalkan pertama kali pada 1 November 2018. Berbeda dengan produk sebelumnya, varian baru ini dikeluarkan khusus untuk kaum milenial yang dikenal aktif dan sibuk dengan segudang aktivitas.

Aku bersama Kratingdaeng Gold
Aku bersama Kratingdaeng Gold

Sebagai bagian dari kaum milenial, aku jadi penasaran dong sama produk baru dari Kratingdaeng. Gimana ya kira-kira rasa dari Kratingdaeng Gold ini? Kamu penasaran juga yaaa? Yuk simak review aku bersama Revu X Kratingdaeng gengs! Buat kamu yang penasaran ini dia penampakan dari Kratingdaeng Gold.

Kratingdaeng Gold
Kratingdaeng Gold

Seperti bisa kita liat di foto, Kratingdaeng Gold ini menggunakan kemasan kaleng dan warna gold pada produknya kali ini. Menurutku penggunaan kaleng ini membuat produk Kratingdaeng Gold jadi lebih praktis dan gampang dibawa kemanapun tanpa takut pecah. Sementara dari segi warnanya jadi keliatan lebih fresh, energik, dan mencerminkan jiwa muda sesuai dengan target marketnya yaitu kaum milenial. Next, untuk rasanya sendiri tuh seger banget dan ada aroma-aroma lemonnya gitu. Jujur aku agak kaget sih pas pertama coba, soalnya enggak kayak produk minuman energi yang selama ini aku bayangin wkwk. Aku kira abis minum bakal muncul efek samping kayak deg-degan atau gimana gitu, ternyata salah! Produk ini tuh aman banget untuk dikonsumsi dan enggak menimbulkan efek yang berlebihan selama dikonsumsi sesuai aturan.

Kratingdaeng Gold
Kratingdaeng Gold

Nah soal khasiatnya sendiri tuh bener-bener terasa loh setelah minum produk ini. Jadi badanku yang tadinya lemes dan loyo kurang tenaga berubah jadi lebih berstamina dan fit. Mata juga jadi lebih kuat untuk melek, cocok banget nih buat kamu yang doyan begadang atau mau bepergian jauh biar ndak ngantuk. In the end, aku mau bilang kalo produk Kratingdaeng Gold ini kecil-kecil cabe rawit. Kenapa? Walau kemasannya kecil cuma 250ml, tapi rasa dan khasiatnya enggak mengecewakan gengs!

So, buat kamu yang punya banyak aktivitas dan butuh minuman energi penambah tenaga sekaligus penjaga stamina dengan rasa yang segar harus coba produk Kratingdaeng Gold ini! Sesuai dengan taglinenya #EmpowerYourPassion, produk ini cocok banget dikonsumsi sama kaum milenial yang dikenal aktif dan sibuk dengan segudang aktivitas.

17 Comments

  • Stafana Charis | www.stafana.com
    Posted 25 Maret 2019 2:46 pm 0Likes

    Usia berapa ini mba bisa minum kratingdaeng? ini rasa baru gitu ya

  • selvijua31
    Posted 25 Maret 2019 2:56 pm 0Likes

    Dulu aku pernah tau, masih dalam kemasan botol kaca, dan yang sekarang itu sama ga dengan yang dulu?

  • siti
    Posted 25 Maret 2019 4:14 pm 0Likes

    Wuih jadi penasaran abis baca blognya mba, mau lhaa abis ini beli. Berasa seger x yah abis pulang kerja minum ini

  • Ikhsan
    Posted 26 Maret 2019 8:05 am 0Likes

    Setau saya, minuman penambah energi punya kadar kafein tinggi. Masih ragu mau konsumsi jenis minuman ini. Tapi mungkin juga kalau emg benar2 membutuhkan. Apalagi kl ada kerjaan yg mengharuskan untuk begadang..

  • Luella Artistry
    Posted 26 Maret 2019 6:56 pm 0Likes

    Lumayan nih kratindeng emang enak kalau dijadiin booester sehari hari ya.

    • Auda
      Posted 26 Maret 2019 10:35 pm 0Likes

      Belum pernah minum produk ini dari dulu. Boleh deh ntar dicoba kalau lagi butuh banget.

  • Hanat Futuh Nihayah
    Posted 26 Maret 2019 10:06 pm 0Likes

    Terakhir minum pas SMP kayaknya deh kak Nuna. Btw rasanya masih sama kah?

  • Nur Arviani
    Posted 26 Maret 2019 10:08 pm 0Likes

    sekarang kemasannya dalam can ya, kalo di fikir fikir aku kayanya blm pernah minum ini , jadi penasaran

  • jhoannisa
    Posted 26 Maret 2019 11:20 pm 0Likes

    Jarang sih minum kratingdaengšŸ˜‚ tapi kratingdaeng it memang booster bgt di akušŸ˜

  • Demia KamiL
    Posted 27 Maret 2019 2:23 am 0Likes

    waaah aku belum pernah nih nyobain minum minuman kaya ginii hehehe, gada efeknya kah mbak? hehehe suka penasaran aku tu hehe

  • Putri Istiana
    Posted 27 Maret 2019 7:11 am 0Likes

    aku belom pernah coba ini, udah sering liat haha tapi gaberani minum:/

  • Natara
    Posted 27 Maret 2019 9:02 am 0Likes

    Ini aman kah diminum untuk sehari hari kak? Ada batasan usia ga sih kak?

  • Afrilentin
    Posted 27 Maret 2019 9:57 am 0Likes

    Wah kratingdaeng udah terkenal dari dulu yah kak terpercaya buat minuman penambah energi sekarang ada produk barunya yah klo yang buat kaum milenial ini mulai umur brp kak?

  • Cilya
    Posted 27 Maret 2019 10:49 am 0Likes

    Krating Daeng emang joss lho..aku pernah pas lagi banyak aktifitas luar terus dikaso krating daeng sama teman aku..beneran jado segar lagi dan bisa kuat aktivitas sampai malam

  • Yurmawita
    Posted 27 Maret 2019 12:10 pm 0Likes

    Ini minuman sering dikenal minuman suplemen para sopir truk kalau di sini, tapi dengan kemasan baru jadi lebih modern ya

  • Annisa Budiarti
    Posted 27 Maret 2019 10:14 pm 0Likes

    waah sekaranv kratingdeng kemasannya travel friendly nih mantap banget

  • Lily Kanaya Widjaja Sinaga
    Posted 27 Maret 2019 10:18 pm 0Likes

    Kalau dibandingin sama segelas kopi kira – kira lebih baik dijadiin buat mood booster yang mana nih kak?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.