Galau Versi Anak UI

Ngaku deh kalo denger nama UI pasti yang muncul di benak lo itu anaknya pinter-pinter, yakan? Tapi lo tau gak sih dibalik “pinternya” anak UI itu, mereka pasti pernah merasakan yang namanya GALAU!

Galau? Apa tuh? Duh, udah deh gak usah jaim. Setiap manusia pasti pernah mengalami ini kok! Entah galau masalah cinta, masalah uang, bahkan galau masalah perut (maksudnya makanan ya) hihihi :p Mentang-mentang anak UI jadi gak pernah galau gitu? SALAH BANGET!! Tapi kalo anak UI sih galaunya agak-agak unik gimana gituuuu~ Penasaran ya kira-kira galaunya anak UI tuh yang kayak gimana sih? Daripada mikir yang macem-macem mending langsung simak aja tulisan ini sampai kelar. Cekidot!

1. GALAU KARENA SIAK

Gue rasa setiap anak UI pernah dibuat galau sama doi. Secara kalo lagi pengisian IRS, tuh SIAK-NG UI susah banget di akses. Yaiyalah susah di akses soalnya hampir semua anak UI mengakses portal yang sama di jarak waktu yang bersamaan (jam 9 pagi), makanya down deh (sok tau yaa). Tau gak sih lo, bahkan ada lho yang udah mantengin SIAK dari pagi-pagi banget (itu gue sih hahaha). Sayangnya gue harus rela berlama-lama di depan PC karena SIAK baru bisa diakses jam 11 keatas. Ngapain sih lo niat amat kayak gitu? Itu semua gue lakuin demi dapetin mata kuliah atau kelas yang gue pengen. Sebab teman gue pernah bilang kalo nasib mahasiswa dimulai ketika mereka isi IRS. Kok bisa? Jadi gini gaes, dosen tuh ada dua macem, yang pertama dosen yang bisa buat IP lu kayak layang-layang yang terbang tinggi karena ketiup angin dan yang kedua adalah dosen yang justru ngebuat IP lu seperti air terjun wkwk. EITSSS TAPIIII semua penilaian dari dosen itu diliat dari usaha dan kerajinan setiap mahasiswanya juga kok :p

Image may contain: text
 

2. GALAU KARENA MATA KULIAH

Selain galau karena SIAK, biasanya anak UI juga dibuat galau sama yang namanya mata kuliah nih. Entah itu mata kuliah wajib atau bahkan mata kuliah belanja. Masa gara-gara mata kuliah aja galau sih? Hal ini bisa aja terjadi kok! Biasanya ada beberapa penyebab kegalauan misalnya kuota kelas penuh atau jadwalnya bentrok sama mata kuliah lain 🙁

Masalah kuota kelas penuh ini sih bukan hal baru lagi alias udah sering terjadi gaes. Gue kasih contoh nih, misalnya mata kuliah Sejarah Jepang Kontemporer yang dalam sedetik langsung penuh. Bayangin aja, kuota yang disediain cuma 40-50 tapi yang daftar ratusan. Bahkan mereka yang gak masuk kuota rela nunggu sampai kouta ditambah. Dan bener aja akhirnya kuota kelas beneran ditambah jadi 100 atau 200 gitu. Gila kan? Gak usah ditanya deh kenapa mata kuliah ini laris banget kayak barang obralan hahaha

Selanjutnya tentang jadwal bentrok antar mata kuliah nih. Hal ini juga beberapa kali terjadi di temen gue. Jadi mereka udah mati-matian SIAK War demi ngedapetin kelas yang enak dan asik, tapi pas IRS-nya mau disimpen malah ada jadwal yang jamnya bentrok!! Duh, bayangin deh gimana galaunya ketika lu harus memilih diantara kelas-kelas yang asik ini untuk dilepas. Galaunya itu seperti galau pas lu deket sama dua orang disaat yang bersamaan tapi lu kudu milih salah satunya buat jadi pasangan lu (perumpamaannya gak banget wkwk)

Hasil gambar untuk mata kuliah bentrok
 

3. GALAU KARENA SKRIPSI

Nah yang ini juga sering buat galau mahasiswa UI nih! SEKERIPSIIIIH! Bagi gue sendiri, kegalauan yang hakiki selama kuliah itu ketika ketemu sama kenyataan pahit bahwa gue baru bisa lulus setelah menyelesaikan skripsi. Awalnya sih gue sok banget bilang mau mulai menekuni skripsi dari semester tiga. Boro-boro deh, pas semester lima aja gue setengah modyar nyari judul buat syarat kelulusan gue itu wkwkwk. Belum lagi pas nyusun kerangka skripsi, beuhhh mantap~

Kegalauan tidak berhenti disitu gaes! Lo akan menghadapi kegalauan tingkat menengah saat nyari sumbernya. Apalagi kalo skripsi lu itu bener-bener skripsi permulaan. Siap-siap bekerja ekstra buat cari sumbernya yah HAHAHA~ Oh iya, galaunya bakal nambah  lagi tuh kalo abis bimbingan karena banyak materi yang harus diperbaiki huhu.

Bukan dari segi tulisan atau materi skripsinya aja, bahkan lingkungan sekitar lo juga bisa menambah tingkat kegalauan lho! Misalnya ketika dosen lo susah banget ditemuin, itu pasti ngebuat lu makin galau sih. Secara waktu lo gak banyak sedangkan skripsi lo stagnan disitu terus. Belum lagi ketika orang lain nanya “skripsi lu udah sampek mana?”. Bahhhh ancur hati hayati bang, ancurrrr berkeping hiks :”) Tapi gak usah khawatir gaes, lu masih bisa kok menyelesaikan skripsi lo tepat waktu asalkan bisa ngejar ketertinggalan di sisa waktu yang tersedia. Kuncinya cuma satu, niat! Di samping itu juga lu harus serius dan rajin ya 😀

Terakhir nih, klimaks kegalauan dari skripsi lo itu saat karya lu udah di acc sama pembimbing dan siap disidangkan. Itu galaunya berlipat-lipat karena lu harus bener-bener menguasai materi skripsi lu dan bisa menyampaikannya dengan tepat di depan para penguji. Kebanyakan dari kita pasti takut gak menguasai skripsi sendiri dan juga takut gak bisa jawab pertanyaan yang diajukan sama penguji. Yah, kalo gitu sih gue cuma bisa bilang “semangat ya qaqa!” wkwkwk.  Tapi tenang aja gaes, selama lo mengerjakan skripsi itu dengan tekun (tentunya ngerjain sendiri ya), masalah sidang mah bisa laaah!

Hasil gambar untuk galau ui
 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.