Friendster come back!

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan situs pertemanan sosial bernama Friendster kan? Setelah ditinggalkan oleh para penggunanya karena kemunculan beberapa media sosial lain seperti Facebook, twitter, dll. Friendster sempat bertransformasi menjadi website game sosial dibawah naungan taipan Malaysia pada tahun 2011. Namun perubahan strategi yang dilakukan tidak lantas membawa Friendster kembali ke masa kejayaannya. Justru sebaliknya, pengelola baru memilih untuk menutup Friendster pada pertengahan tahun lalu.

Belum genap setahun Friendster ditutup, jejaring sosial yang pernah jaya di tahun 2000-an ini kabarnya akan “come back” menggunakan domain baru yakni Friendster.id. Domain baru yang tertera di Friendster.id menandakan bahwa jejaring sosial ini merupakan karya anak bangsa yang tidak berkaitan langsung dengan Friendster.com yang berpusat di Mountain View, Amerika Serikat.

Berbeda dengan versi terdahulunya, Friendster baru ini didominasi dengan warna biru layaknya Facebook. Tidak hanya segi tampilannya saja, fitur yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan Facebook yakni timeline yang bisa mengunggah status, foto, video, tombol like dan unlike. Selain fitur-fitur serupa Facebook, terdapat pula fitur hashtag yang sedang populer seperti di Twitter. Oleh karena itu, bisa dikatakan Friendster yang baru diluncurkan ini merupakan perpaduan fitur Facebook dengan Twitter.

friendster

i

Kalo kamu penasaran sama Friendster yang baru seperti apa, langsung aja buka ini https://friendster.id  Untuk login di Friendster. id ini kamu tidak bisa login menggunakan akun lama Friendster kamu ya!

Sumber:

http://tekno.liputan6.com/read/2460025/friendster-situs-pertemanan-incaran-google

http://inet.detik.com/read/2016/03/16/065858/3165759/398/friendster-terlahir-kembali

http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/03/16/friendster-beroperasi-lagi-pakai-domain-indonesia

2 Comments

  • adeliaprana
    Posted 17 Maret 2016 9:07 am 0Likes

    Ya ampun. Ngainun nulis di wordpress juga. Ini untuk Yogrt apa iseng? Wow! Bagus nun tulisannya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.