Clement's Ice Cream
Food,  Review,  Sejarah

Clement's Ice Cream: Sensasi Baru Es Krim Rumahan

Siapa sih yang enggak suka es krim? Aku rasa hampir semua orang suka sama makanan beku nan manis satu ini. Apalagi di negara tropis kayak Indonesia, es krim bisa jadi salah satu makanan yang wajib dinikmati saat cuaca terik hehehe. Ngomong-ngomong tentang es krim, aku mau coba review Clement’s Ice Cream: Sensasi Baru Es Krim Rumahan nih. Sebelum masuk ke review es krimnya, boleh dong ya aku jelasin dikit tentang sejarah dari es krim itu sendiri? 🙂

Asal kalian tau, es krim itu makanan mahal yang udah ada dari tahun 64 Masehi atau masa kekuasaan Kaisar Nero dari Romawi. Kenapa dibilang makanan mahal? Soalnya hidangan ini cuma ada saat pesta. Well, jaman dulu pesta kan cuma bisa diadain sama kaum bangsawan. Hal ini diperkuat dengan adanya catatan sejarah yang bilang kalo saat itu udah ada hidangan pesta dari es salju halus pegunungan yang disajikan bersama buah dan madu.

Sementara untuk bentuk es yang melekat sampai saat ini mulai diperkenalkan pada tahun 700 Masehi atau masa Kekaisaran Tang dari Dinasti Shang, China. Pada abad ke-16, Marcopolo memperkenalkan adonan atau resep es krim untuk pertama kalinya. Tau kan ya siapa Marcopolo? Itu lhoooo pedagang dan penjelajah asal Italia yang pernah menyusuri Jalur Sutera.

Kalo di Indonesia sendiri, es krim mulai dikenal dari orang Belanda. Enggak heran kalo es krim pertama yang ada di Indonesia asalnya dari Belanda. Namanya Ice Cream Saloon dan cuma ada di kota-kota besar kayak Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, serta Malang. Tapi karena es krim di jaman dulu itu makanan mahal, cuma orang Belanda aja deh yang bisa makan es krim 🙁

Beda banget kan sama sekarang? Siapa aja bisa makan es krim. Mau muda, tua, kaya, miskin, cewek, cowok, masih sekolah atau udah kerja~ Enggak cuma itu, es krim juga udah terbesar dimana-mana mulai dari supermarket, minimarket, pedagang keliling, dan lain sebagainya. Merek atau brand dari es krim juga banyak bangetttt mulai dari brand ternama kayak paddle pop, aice, glice, walls, dan lain-lain. Ada juga brand-brand lokal yang mulai mencari pasar di Indonesia, salah satunya clement’s ice cream ini.

Clement's Ice Cream
Clement’s Ice Cream

Terus apa nih bedanya es krim clement dengan es krim lainnya? Clement’s ini enggak kayak es krim dari brand-brand besar yang di produksi secara massal menggunakan mesin. Justru sebaliknya, es krim ini masih di proses secara rumahan dan menggunakan bahan-bahan alami sehingga lebih sehat untuk di konsumsi.

Banyak banget varian atau rasa yang ditawarin sama Clement’s Ice Cream ini. Tapi dari sekian banyaknya rasa yang ada, aku udah coba yang Yellow Tropical, Black “O”, Red Velvet Cheese, Most Berry, Green Tea Pumpkin, dan Cappucino Hazel’s. Untuk rasanya gimana? Overall rasanya enak, es krimnya ada rasa-rasa yogurtnya gitu. Tapi untuk lebih detailnya aku akan review masing-masing rasa yang udah pernah dicoba yaa.

Black "O" Clement's Ice Cream
Black “O” Clement’s Ice Cream

Pertama, most berry dari Clement’s ini merupakan es dengan rasa strawberry dimana dalem esnya ada potongan buah strawberrynya juga. Seperti aku bilang sebelumnya, untuk esnya sendiri berasa seperti yogurt. Jadi kalo makan esnya bareng buah strawberry akan ada sensasi rasa asam-asamnya gitu. Lanjut, kalo green tea pumpkin ya rasanya green tea banget terus ada topping pumpkin seednya. Jujur kurang suka apapun berbau green tea, termasuk es krim ini soalnya rasa green teanya kuat banget. Nah buat kamu yang suka kopi mungkin akan suka sama varian cappucino hazel’s nya Clements ini, soalnya perpaduan antara kopi dengan hazelnut beannya kuat banget. Saking kuatnya sampai terasa agak pahit di lidah aku, serasa makan kopi dalam bentuk beku :”)

Yellow Tropical Clement's Ice Cream
Yellow Tropical Clement’s Ice Cream

Oiya yang jadi favorit aku dari Clement’s Ice Cream itu varian red velvet cheese-nya. Sumpah yang varian ini enak banget, perpaduan antara cream cheese sama topping kejunya berasa banget sampai tetes terakhir :3 Selain red velvet cheese, aku juga suka banget sama yang varian black “o” dan yellow tropicalnya. Dua rasa ini juga enggak kalah enak kok! Untuk varian black “o” kerasa banget oreonya, apalagi ada topping oreonya gitu. Sementara yang yellow tropical berasa banget rasa buah mangganya dan manisnya juga berasa banget. Pokoknya enak dan enggak rugi deh beli es krim ini.

Buat kalian yang ingin mencoba Clement’s Ice Cream: Sensasi Baru Es Krim Rumahan bisa langsung datang ke agen dan distributor yang tersebar di area Jabodetabek, Surabaya, dan Balikpapan. Tapi kalo kamu enggak mau ribet, bisa juga beli via tokopedia (https://www.tokopedia.com/clementsicecream) atau kepoin langsung instagramnya di https://www.instagram.com/clementsicecream/. Untuk satu cup es krim homemade ini bisa kalian nikmati dengan mengeluarkan uang sekitar 20ribuan~ Cukup mahal ya? Tenang, kamu enggak akan menyesal kok mengeluarkan uang segitu untuk kualitas dan rasa dari es krim ini!

Sekian review aku kali ini mengenai Clement’s Ice Cream: Sensasi Baru Es Krim Rumahan. See you at next review!

 

18 Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.